Cara Mengurus Business Visit Visa Ke Korea dari Kuwait

Sahabat traveller, untuk kesempatan kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya ke Korea Selatan. Sebenranya bisa dibilang perjalanan ini tiba tiba, seminggu sebelum keberangkatan atasan saya meminta untuk membuat Visa ke Korea Secepatnya,  Akhirnya saya langsung melakukan browsing apa saja sih kebutuhan yang di perlukan untuk membuat visa bisnis Korea?

Anda bisa membaca detail dari persyaratan untuk mmebuat Visa bisnis ke Korea dari Kuwait melalui link berikut: http://overseas.mofa.go.kr/kw-en/index.do. Untuk membuat visa bisnis dalam hal ini type  (C-3-4) Ada beberapa syarat yang perlu kita siapkan antara lain:
Formulir Aplikasi Visa dan satu pas foto latar putih atau abu-abu (3,5x4,5 cm)
② Passport  Asli & copy passport + residensi
      (Paspor Berlaku minimal 6 Bulan & Residensi Berlaku 1 Bulan)
③ Surat Asli dari Perusahaan di Kuwait yang menerangkan :
 - Nama Lengkap
 - Kebangsaan
 - Paspor no.
 - Gaji
 - Tujuan Kunjungan
 - Tanggal Keberangkatan dan Kedatangan
④ Surat Undangan Asli dari Perusahaan di Korea
 - Nama Lengkap
 - Kebangsaan
 - Paspor no.
 - Tujuan Kunjungan
 - Tanggal Keberangkatan dan Kedatangan
⑤ Lisensi Perusahaan Perusahaan di Korea
⑥ Sertifikat Pembayaran Pajak Perusahaan di Korea

tambahan dokumen pendukung:
- Dummy Ticket untuk tanggal keberangkatan dan kepulangan
- Booking Hotel sesuai tanggal keberangkatan

Formulir aplikasi visa bisa anda download di sini 

Yang perlu anda ingat bahwa Invitation letter haruslah "ASLI". sebab untuk visa ke beberapa negara mereka hanya membutuhkan photo copy jadi anda isa minta softcopy via email. tetapi ini anda harus memiliki tandatangan basah dari perusahaan.

Setelah itu akhirnya saya langsung bergerak cepat dan karena saking pengennya cepat saya meminta mereka untuk membuatnya selama 3 hari, dan reaksi dari petugas visa ternyata cukup mengagetkan karena ia langsung marah dan meminta saya untuk tidak mengintervensi aturan mereka yaitu 5 hari kerja. JAdi perlu anda ingat, jangan samapai anda membuat visa kurang dari 5 hari sebelum keberangkatan.

Tapi sambil memelas saya katakan ini sangat urgent, dan akhirnya saya mendapatkan kortingan 1 hari.. artinya hanya 4 hari kerja Visa korea saya dikeluarkan.

Yeey.. akhirnya dapat visa korea


Perlu juga anda ingat, bahwa visa korea hanya single entry walaupung jangka berlaku bisa sampai 3 bulan, tetapi begitu keluar korea anda harus membuat visa yang baru.

Semoga bermanfaat


Comments

Popular posts from this blog

Cita cita ku menjadi engineer

Road Trip Adventure : Pengalaman Nyetir dari Abu Dhabi ke Oman

Pengalaman Pengurusan Family Calling Visa ke Kuwait